tertipu di sebuah bisnis online, tapi jika anda menggunakan Paypal, maka
anda punya sedikit harapan untuk mendapatkan uang anda kembali dengan
cara melakukan DISPUTE transaksi. Ingat, batas dispute hanya transaksi yang berumur maximal 45 hari.
Untuk melakukan dispute silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka details transaksi dari situs scam yang anda kirimi uang dan masuk ke Pusat Penyelesain atau Resolution Center
Pilih salah satu dari kasus yang anda alami, menu pertama apabila anda
terkena scam pada sebuah situs, menu kedua apabila anda merasa tidak
mengirimkan dana yang bersangkutan atau dana anda hilang karena di hack.
Pilih menu pertama lalu akan muncul menu seperti gambar dibawah ini,
pilih alasan dibawah anda sudah menerima sebagian pesanan, pilih yang
mana saja boleh. Pengalaman saya sering milih yang saya belum menerima
barang.
Lalu setelah itu akan diarahkan ke halaman seperti gambar dibawah ini,
Pilih service untuk jenis pembelian barang. Lalu isi pesan kepada seller
untuk kolom kedua.
Setelah itu anda akan dihadapkan pada tampilan seperti dibawah ini, saya
langsung melakukan klaim pada transaksi ini tanpa menunggu seller
membalas permintaan dispute saya via koment dispute, Setelah melakukan
klaim Paypal memberikan waktu 7 hari kepada seller untuk memberikan
jawaban, apabila tidak direspon selama 7 hari maka dana akan
dikembalikan langsung ke akun anda.
Sebelumnya mohon maaf ada beberapa proses yang terlewati karena saya
tidak sempat mengambil gambar waktu melakukan proses dispute, saya
mengambil screenshot dr beberapa transaksi lama yang saya lakukan dan
beberapa dispute yang berhasil saya menangkan.





0 Komentar untuk "Cara Melakukan Dispute Paypal "
Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)