Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Inilah Tips dan Triks Tentang Cara Membuat Tampilan Status Bar Menjadi Lebih Menarik Di Android

Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Android - Selamat pagi, selamat beraktivitas. Kembali lagi bersama saya admin Blog anggarayaa. Dikesempatan ini saya tidak membahas tentang BBM Mod melainkan tentang Cara Merubah Tampilan Status Bar di Android menjadi lebih menarik. Memang sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Merubah Icon Baterai di Status Bar namun kali ini saya akan memberikan super lengkap mengenai cara-cara merubah Status bar transparan, Background setting transparan, Speed indicator status bar, Ganti tampilan/warna baterai dan Ganti tampilan lockscreen. Cara Merubahnya tidak sulit dan mudah simak saja uraian dibawah ini.

Pasti kamu bertanya-tanya apa sih Status Bar itu ?? 
Nah, untuk kamu yang ingin tahu pengertian Status Bar adalah tempat khusus interface yang ada di smartphone khususnya Android yang berfungsi untuk menampilkan pemberitahuan, icon battery, sinyal, jam/tanggal, dan Aplikasi yang aktif seperti BBM. Contoh seperti gambar di bawah ini.
Inilah Tips dan Triks Tentang Cara Membuat Tampilan Status Bar Menjadi Lebih Menarik Di Android
Contoh gambar status Bar

Gambar dibawah ini adalah salah satu contoh tampilan Stats Bar yang sudah melalui proses hasil edit dan lihat sendiri hasilnya jauh lebih bagus dan menarik ketimbang dengan tampilan semula.
warcu.blogspot.com
 contoh tampilan Status Bar Android yang sudah melalui proses hasil edit


Untuk merubah tampilan status bar di Android saya menggunakan Aplikasi pihak ke tiga. Aplikasi yang akan kita gunakan ini merupakan sebuah Aplikasi open source yang dibangun berdasarkan Android recovery stock. sebagai pengembangan dari recovery stock, CWM tentunya bisa memberikan kemampuan lebih dibandingkan versi lamanya.

Ada dua cara untuk merubah tampilan status bar, diantaranya secara manual ataupun dengan bantuan Aplikasi lain atau pihak ketiga. Diantara kedua cara tersebut mungkin memiliki RESIKO. disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

Sebelum ketahap proses alangkah baiknya kita harus memenuhi persyaratan dan peralatan diantaranya:
  • Aplikasi seperti Xposed Framework yang dapat anda unduh melalui hosting xposed dan Aplikasi XblastTools yang dapat di unduh melalui hosting xblast.
NOTE : Pastikan Ponsel Android kamu sudah dalam keadaan Root karena Aplikasi XblastTools memerlukan akses Root
    Jika kedua Aplikasi diatas sudah anda unduh kemudian diletakkan di SD card anda masing-masing, sekarang kita mulai proses cara ganti tampilan status bar Android:
    • Lankah pertama kamu install kedua Aplikasi Xposed Framework dan Aplikasi XblastTools di android. Jika Installan tersebut sudah selesai, kamu masuk ke Aplikasi Xposed Framework.
    • Kemudian kamu pilih "module" kemudian ceklis "xblast tool". jika sudah di ceklis, kembali ke framework kemudian pilih "install/update" dan apabila sudah selanjutnya yaitu "reboot".
    • Selanjutnya kamu tinggal merubah status bar yang diinginkan seperti : 
    1. Status bar transparan => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => statusbar => ceklis "Status bar background colour". Anda tinggal geser ke kanan dan ke kiri untuk menyesuaikan transparan. jika sudah, kembali ke "fremawork" kemudian pilih "instal/update" lalu "reboot".

    2. Background setting transparan => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => visual tweaks => pilih "holo themes" kemudian "Dark Themes", Ceklis "Enable Holo Dark Theme" lalu pilih "holo dark background image" selanjutnya pilih gambar yg mau anda pakai buat background. jika sudah, kembali ke "framework" pilih "instal/update" lalu "reboot".


    3. Speed indicator status bar => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => status bar => pilih "network speed indicator" lalu ceklis "network speed indicator". bisa juga anda ubah warnanya sesuai dengan yang anda inginkan. jika sudah, kembali ke "framework" lalu pilih "instal/update" kemudian "reboot".


    4. Ganti tampilan/warna baterai => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => statusbar lalu pilih icons dan ceklis "battery colour". pilih warna yang anda mau lalu kembali ke "framework" pilih "instal/update kemudian "reboot". 


    5. Ganti tampilan lockscreen => pertama buka aplikasi xposed framework kemudian pilih modules => xblast tool => pilih XlockY kemudian ceklis "enable xlocky" lalu pilih "lockscreen lockring icon". Ada beberapa macam icon locksreen yang tersedia dan tinggal anda pilih atau pilih "Custom" buat image icon locksreen anda sendiri. jika sudah, kembali ke "framework" pilih "instal/update" kemudian "reboot". Dan masih banyak lagi fitur yang dapat anda coba pada xblast tool di android anda silahkan anda bereksperimen sendiri.


    Demikian artikel dari saya tentang Cara Merubah Tampilan Status Bar Di Android kurang lebihnya mohon dimaafkan selamat mecoba dan semoga berhasil, terima kasih :
    
    
    Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
    Bagikan :
    +
    Previous
    Next Post »
    0 Komentar untuk "Inilah Tips dan Triks Tentang Cara Membuat Tampilan Status Bar Menjadi Lebih Menarik Di Android "

    Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

     
    Template By Kunci Dunia
    Back To Top