Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Segudang Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh - Sobat Super Copying, Matahari adalah ciptaan Allah SWT yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup mahluk hidup dimuka bumi ini. Tahukah anda bahwa tanaman memerlukan cahaya matahari untuk berfotosintesis dan membuat makanan.
Segudang Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh
Sinar Matahari Di Pagi Hari

Seperti biasanya penulis pada hari ini berjemur didepan teras rumah. Mulai dari jam 07.00 sampai jam 08.00 rasanya itu sudah cukup untuk mendapatkan sinar matahari pagi. Tetapi berjemur tidak harus lama-lama karena dapat juga menimbulkan efek samping seperti kulit terbakar.

Berikut manfaat sinar matahari untuk kesehatan yang telah penulis rangkum dari berbagai sumber :

  • Membantu untuk proses pembakaran lemak : Lemak yang bersembunyi didalam tubuh sangat mempengaruhi kepada kesehatan, terutama orang yang menderita penyakit kolestrol, diabates. Peran sinar matahari disini berfungsi untuk memperlancar proses pembakaran lemak.
  • Membantu kinerja ginjal : Keringat yang dikeluarkan dari dalam tubuh sangat membantu  kinerja ginjal. Sehingga ginjal tidak terlalu lelah dalam bekerja.
  • Menurunkan berat badan : Sinar matahari dapat membantu proses penurunan badan. Karena, dapat meningkatkan metabolik tubuh melalui stimulasi tiroid.
  • Memperkuat Sistem kardiovakuler : kardiovakuler berfungsi sebagai pelancar dalam meningkatkan sirkulasi darah, denyut nadi dan menormalkan kadar kolestrol dalam tubuh.
  • Meningkatkan organ fungsi hati : Bagi sobat yang memiliki penyakit kuning atau hepatitis, sinar matahari efektif untuk meningkatkan fungsi kerja hati.
  • Vitamin D : Sinar matahari dapat membantu penyerapan kalsium untuk memperkuat sistem tulang pada tubuh dan sangat bermaat untuk pencegahan pengembangan sel kanker usus, payudara dan leukimia
  • Membantu penderita insomia : Sinar matahari dapat meningkatkan produksi hormon melatonin dimalam hari agar tidur kita menjadi lelap.
Baiklah sobat Super Copying, itulah artike singkat tentang Segudang Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh. Semoga bermaat bagi sobat sekalian.

Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Segudang Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan Tubuh"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top