Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Dampak buruk merokok bagi kesehatan



Dampak buruk merokok bagi kesehatan tubuh manusia - Sesuai dengan judul artikel diatas, penulis merupakan perokok aktif, tetapi itu dulu sobat Super Copying. Hehehe. Pada awalnya penulis memulai belajar merokok saat usia 8 tahun. Pada saat merokok terasa sekali kenikmatan yang merasap kedalam tubuh. Saat merokok, banyak inspirasi yang penulis dapatkan salah satunya khayalan tingkat tinggi. Dimana khayalan tingat tinggi itu sangat berpengaruh terhadap seberapa dalam hisapan rokok. 
Ketika rokok tidak ada, muncullah kebiasaan yang tidak baik seperti bermenung, apalagi menghisap puntung rokok. Wah gawat tuh. Pokoknya jangan sampai deh.

Dampak Buruk Merokok Bagi Kesehatan Tubuh
Inspirasi Bahaya Merokok

Dengan bergulirnya waktu demi waktu, penulis berusaha untuk berhenti merokok dan selalu berusaha untuk berhenti. Namun, selalu banyak cobaan. 

Faktor yang paling berpengaruh untuk merokok adalah lingkungan. Lingkungan sangat mempengaruhi. Kita bisa lihat kenyataannya pada saat sekarang ini. Anak-anak sudah bisa membeli batangan rokok, apalagi kita orang dewasa.

Cerita diatas merupakan pengalaman penulis saat masih merokok, tetapi sekarang semuanya berubah. Alhamdulilah penulis sudah berhenti total untuk tidak merokok karena rokok sangat membahayakan untuk kesehatan. Dari segi biayapun rokok termasuk mahal.

Bayangkan saja harga rokok saat ini, 15.000 per bungkusnya. coba kita kalkulasikan biayanya dalam 1 bulan.

15000 x 30 = 450.000 per bulannya

Saran penulis untuk sobat Super Copying adalah mulailah berhenti merokok, setidak-tidaknya kurangilah merokok. Karena kesehatan lebih penting dari segalanya. Rokok sangat berdampak buruk bagi kesehatan dan juga menyebabkan kematian. 

Berikut dampak buruk merokok bagi kesehatan tubuh :


1. Merokok menyebabkan mata sembab

Mata yang dikelilingi oleh lingkaran hitam adalah penyebab dari rokok. Banyak orang yang beranggapan dikarenakan sering bergadan. Kenyataannya tidak.

2. Merokok dapat menyebabkan gigi kuning dan berkarang

Setiap perokok pasti memiliki gigi kuning. Karena nikotin yang terkandung didalam rokok dapat menutupi email gigi sehingga gigi tampak berwarna kuning dan mengumpulkan karang berwarna kuning yang sulit dihilangkan.

3. Merokok dapat menyebabkan kulit kering

Asap beracun yang terkandung didalam rokok akan mengurangi kelembaban kulit secara terus menerus. Sehingga kulit akan tampak lebih kusam.

4. Merokok dapat menurunkan jumlah sperma

Merokok akan mengurangi tingkat kesuburan sperma dan merokok menurunkan kualitas sperma.

5. Merokok menyebabkan menopause dini

Menopause dini adalah kehilangan sel telur yang diakibatkan oleh zat racun yang terkandung di dalam rokok. Apabila jumlah sel telur berkurang maka tidak akan bisa direproduksi, bisa jadi sulit untuk hamil.

Sekian artikel dampak buruk merokok bagi kesehatan dari penulis, Mudah-mudahan dengan membaca artikel yang singkat ini, Sobat Super Copying sadar akan pentingnya kesehatan. Oh ya, jangan lupa berkomentar ya. Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan. 

Salam.

Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dampak buruk merokok bagi kesehatan"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top