Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Dampak buruk terlalu banyak makan mie instan bagi kesehatan.



Dampak buruk terlalu banyak makan mie instan bagi kesehatan - Kesehatan adalah salah satu nikmat yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT. Dimana nikmat tersebut harus kita jaga. Banyak orang yang mengabaikan kesehatan, terutama dizaman sekarang ini, yang serba instan. Mulai dari minuman kaleng, makanan kaleng, dan banyak lagi. 


Mie Instan
Mie Instan
Disini penulis membahasa tentang dampak mie instan bagi kesehatan. Mie instan pada umumnya merupakan makan yang sangat populer di masyarakat. Dari segi ekonomi harganya termasuk murah meriah. 

Karena murah meriah, Mie instan bisa memberikan dapak yang buruk untuk kesehatan. Makanya jangan terlalu sering memakan Mie instan.


Apa saja dampak buruk memakan Mie instan ?

1. Mie instan dapat menyebabkan kanker
Mie instant dibungkus dalam styrofoam, styrofoam adalah agen yang dapat menyebabkan kanker. Apalagi direndam didalam air panas, zat kimia yang ada didalam styrofoam ini akan bereaksi dan bisa ikut larut masuk ke dalam tubuh.
2. Mie instan dapat menghambat penyerapan nutrisi
Mie instant akan menghambat penyerapan nutrisi makanan. Terutama mereka yang berusia dibawah 5 tahun, penulis menyarankan, sebaiknya jangan mengkonsumsinya. Akibatnya banyak orang yang kekurangan gizi dan pada akhirnya menyebabkan kematian.
3. Mie instan dapat mengacaukan metabolisme tubuh
Jika terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama mengkonsumsi Mie instan, maka bisa berpengaruh kepada metabolisme tubuh. Zat kimia yang terkandung seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun didalam tubuh.
4. Mie instan dapat menyebabkan keguguran
Mie instan memiliki dampak buruk terhadap janin.
5. Mie instan dapat menyebabkan kerusakan pada Tubuh
Kandungan Mie instan yaitu propylene glycol, sejenis bahan anti beku yang mencegah mie menjadi kering. Saat tubuh menyerap zat propylene glycol, ia akan ditumpuk di area hati, liver serta ginjal..
6. Mie instan dapat menyebabkan kegemukan
Jumlah lemak dan sodium yang tinggi menyebabkan penyerapannya sulit untuk dicerna tubuh dan akan menumpuk menjadi lemak.
7. Mie instan dapat mengganggu sistem pencernaan
Mie instan dapat berpotensi membahayakan pencernaan, biasanya masalah yang sering muncul adalah rasa begah, susah buang air besar dan rasa tidak nyaman pada bagian perut.
8. Mie instan memiliki kandungan MSG yang berbahaya
Sobat Super Copying sekalian harus hati-hati pada kandungan MSG dalam mie instant yang cukup tinggi karena orang yang alergi terhadap MSG biasanya merasa haus, dada terbakar, sakit kepala, wajah memerah dan sesak nafas.
9. Mie instan memiliki kandungan sodium
Mie instant juga kaya akan zat sodium yang dapat menyebabkan darah tinggi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan pada ginjal.
Sekian dulu artikel dari penulis, semoga bermanfaat hendaknya.

Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dampak buruk terlalu banyak makan mie instan bagi kesehatan."

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top