Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Format Factory Pengubah Format Video






Format Factory Pengubah Format Video saat ini adalah salah satu program khusus untuk perangkat computer atau laptop. Program ini berkapasitas cukup kecil yakni hanya 38 mb saja. Dibalik ukurannya yang kecil namun program ini sangat bermanfaat sesuai namanya pengubah format video. Kita tahu bahwa saat ini banyak sekali format video yang menjadi identitas sebuah video dari segi kwalitas gambarnya. Dari yang terbesar dengan kwalitas HD ( hard Definition ) hingga yang format yang paling kecil untuk support perangkat ponsel low end. Nah dengan hadirnya program ini kita dapat merubah berbagai format video sesuai dengan kebutuhan kita, semisal merubah format Video.mp4 menjadi Video.3gp supaya dapat kita mainkan di ponsel yang resolusinya rendah.
Format Factory Pengubah Format Video adalah program yang sifatnya lisence freeware alias gratis. Jadi tunggu apa lagi segera download masternya dan install dalam perangkat laptop / PC anda dan segera pelajari fitur-fitur yang ada pada program ini yang sangat user friendly. Kenapa sangat user friendly? Sebab begitu anda membuka program ini, 70 persen anda akan memahami langsung icon-icon yang disediakan pada tampilan interface awal. Nah untuk memahamkan hingga 100 % anda cukup otak-atik terus hingga benar benar paham dan mengerti cara mengoperasian format factory . format factory yang saya bahas kali ini khusus untuk versi 2.60 ( meski untuk versi lainnya kurang lebih sama ). Begitu anda membuka program ini anda akan disuguhi layout yang cukup sederhana Berikut ulasan singkatnya :
1.       Pertama perhatikan panel sisi sebelah kiri yang berisi beberapa daftar format video, audio, picture, dsb yang kita inginkan sebagai hasil output. Pilihlah kriteria file output yang anda inginkan dengan memilih salah satu jenis output semisal : click Video > all to MKV atau click Audio > all to Mp3. Kemudian akan muncul panel berisi output setting, add file, set range, dan Ok. Silahkan click add untuk memilih file target, lalu Output setting untuk setting kwalitas video, lalu set range : untuk memotong video. Setelah itu click Ok.
2.      Kemudian kita menuju Panel utama ( main board ) yang berisi daftar video yang akan kita eksekusi berisi keterangan tentang : source ( sumber ), Size ( ukuran ), Convert state ( prosentase proses converting ), dan output.
3.      Selanjutnya silahkan perhatikan panel atas yang berfungsi sebagai navigasi program, meliputi :
·         Clear list ( hapus daftar ) : untuk menghapus tugas yang ada dalam main board papan utama yang berisikan daftar tugas video yang akan dikonvert.
·         Stop ( berhenti ) : untuk menghentikan proses converting sebelum mencapai 100%.
·         Start ( mulai ) : Silahkan click untuk memulai proses.
·         Option : Pengaturan umum tentang hasil output, meliputi: volume, penyimpanan video ke folder tujuan.
·         Output folder : jalan pintas menuju hasil file yang sudah diconvert.
4.      Click panel start yang ada pada bagian atas ( warna hijau ) untuk memulai proses pengubahan format. Kemudian anda akan mendapati papan utama muncul indicator prosentase proses konversi. Tunggu hingga mencapai 100%.
5.      Check hasil video pada panel bagian atas output folder atau bisa juga lewat My document > FFoutput.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai program Format Factory Pengubah Format Video.

Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Format Factory Pengubah Format Video"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top