Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Cara Mudah Berhenti Merokok Dalam Jangka 7 Hari atau Seminggu



Cara Mudah Berhenti Merokok Dalam Jangka 7 Hari atau Seminggu - Sobat Super Copying, Merokok adalah kegiatan yang dilakukan perorangan dengan cara menghisapnya lalu dikeluarkan asapnya. Setelah menghisap rokok, kadang-kadang timbul rasa nyaman yang ada didalam rokok. Rokok dapat memberikan inspirasi yang lebik kepada perokok. Saat penulis masih kuat-kuatnya merokok, disanalah penulis mendapatkan ide untuk berhenti merokok. Kenapa ? karena penulis pikir-pikir, setelah sekian lama merokok sudah banyak pengalaman yang dirasakan.
Cara Mudah Berhenti Merokok Dalam Jangka 7 Hari atau Seminggu
Berhenti Merokok

Pengalaman merokok penulis mungkin sudah 13 Tahun. Lama juga yah, tetapi penulis merasakan banyak penyesalan. Ups, jangan terus-terusan menyesal, karena berhenti untuk merokok itu tidak ada kata menyesal. Selagi masih bisa untuk berhenti, mari berhenti.

Pada awal-awalnya memang susah untuk berhenti merokok. Penulis dulunya pernah mempunyai tekad yang besar untuk berhenti merokok. Akhirnya penulis berhenti selama 6 bulan, Bagaimana caranya ? caranya adalah dengan meminum air zam-zam. Tetapi itu semua harus dengan niat, niat ingin sungguh-sungguh ingin berhenti merokok. 6 bulan waktu yang sangat panjang. Eh, ada teman mengajak untuk merokok lagi. Ternyata rokok yang selama ini enak menjadi pahit rasanya. Penulis penasaran dengan rasa pahit tersebut, dihisap terus sampai rasanya kembali enak. Keenakan deh jadinya.

Sekarang sobat Super Copying pasti tidak percaya. Sudah 3 bulan berlalu penulis berhenti merokok. Dengan keinginan yang kuat akhirnya berhenti total. Walaupun lingkungan kita semuanya perokok, tak apalah. Kalau sudah niat tidak bakalan terpengaruh. Trust Me.

Sobat sekalian pasti penasaran yah ? mari simak tipsnya :

Hari ke 1 - Niat

Niat adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi untuk berhenti merokok. Orang yang memiliki niat yang tulus terhadap yang akan dikerjakannya, insyaallah berhasil. Tetapi ada juga orang yang memiliki niat setengah-setangah, hasilnya pun setengah. Maka dari itu bulatkan tekad untuk berhenti merokok.

Berikut pertanyaan mudah yang harus sobat pertanyakan :

Bagaimanakah kesehatan saya saat umur 40 Tahun keatas ?
Bagaimanakah perasaan orang orang yang menghirup asap pembakaran rokok yang saya hisap ?
Sudah berapa banyak uang yang saya keluarkan selama bertahun-tahun ?
Apakah sebenarnya manfaat merokok ?
Apakah dampak buruk merokok bagi kesehatan ? (Baca : Dampak Buruk Merokok Bagi Kesehatan)

Yap, coba sobat renungkan dengan sungguh-sungguh. Jika sobat renungkan sejenak mungkin hati sobat mendua. Tetapi sobat renungkan saat mau tidur, atau selesai sholat maka sobat akan menyesalinya. Setelah itu lambat laun niat akan mulai muncul. 

Catatan :
Niat adalah faktor utama untuk berhenti merokok !
Hari ke 2 - Cobalah untuk mengubah pola pikir atau mindset anda mengenai rokok :

Pola pikir juga sangat berpengaruh dalam proses berhenti merokok. Bayangkan saja saat anda sedang minum air putih, ternyata air tersebut sudah terkena cairan obat nyamuk. Lalu, apa tanggapan anda, pastinya anda akan membuang airnya dan membuang gelasnya. Efeknya adalah setiap anda mau minum pasti akan muncul pola pikir yang mengatakan "Apakah ini beracun ?". Itulah yang dinamakan pola pikir atau mindset. Saat anda mau merokok, selalu tanamkan dalam pikiran anda sesuai dengan pertanyaan mudah diatas. Tanamkan pikiran untuk benar-benar berhenti meroko. Orang lain bisa kenapa kita tidak ?. Ingatkan kata-kata yang ada pada rokok "Merokok Membunuhmu".

Hari ke 3 - Cobalah beretika sopan dan tanamlah budaya malu terhadap diri sendiri :

Caranya sangat gampang sobat Super Copying. Saat candu rokok yang mulai meresap ke dalam otak kita, cobalah untuk berbaur dengan teman-teman yang tidak merokok. Atau bisa juga seperti ini, cobalah pergi ke tempat-tempat Mall, atau kawasan yang dilarang merokok. Disana anda akan merasa malu sendiri.

Hari ke 4 - Cobalah untuk menjarak dari teman anda yang perokok :

Maksudnya adalah carilah teman yang tidak perokok. Kenapa ? karena teman sangat mempengaruhi, saat anda mencoba untuk berhenti, pastinya teman anda akan menyuguhi rokok. Disini penulis tidak melarang untuk berhenti berteman dengan para pencandu rokok. 

Hari ke 5 - Cobalah membuang semua yang berbau rokok :

Ini adalah tahapan yang akan mempermudah sobat untuk berhenti merokok. Karena pada hari ke 5 ini, anda akan berusaha membuang sampah-sampah rokok yang ada dalam asbak, dalam kamar. Sampah bekas rokok atau bungkusan roko sebaiknya dibuang dan bersihkanlah rumah anda dari bau asap rokok.

Hari ke 6 - Cobalah untuk menghisap permen : 

Menghisap permen adalah salah satu cara yang sangat diminati oleh orang yang berkeinginan besar berhenti merokok. Karena, hasrat untuk merokok dapat dihilangakan dengan rasa permen tersebut. Saran penulis untuk sobat Super Copying adalah belilah permen yang ada rasa menthol.

Hari ke 7 - Cobalah untuk mempertahankan perjuangan usaha anda selama 6 hari : 

Yap, ini yang terakhir, cobalah anda pertahankan perjuangan usaha anda selama 6 hari. Cobalah minta dukungan sama orang lain jika ada keluara yang merokok segeralah untuk menasehati. Lihat lah perubahan anda dari hari ke hari setelah berhenti merokok. Kondisi kesehatan anda akan meningkat. 

Demikianlah artikel Cara Mudah Berhenti Merokok Dalam Jangka 7 Hari atau Seminggu. Semoga bermanfaat bagi sobat Super Copying sekalian. Mudah-mudahan usaha sobat lancar untuk tidak merokok.

Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Berhenti Merokok Dalam Jangka 7 Hari atau Seminggu"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top