Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Dampak Negatif dan Efek Samping Kopi Untuk Kesehatan Tubuh

Dampak negatif kopi bagi kesehatan tubuh - Sobat Super Copying, kopi adalah minuman yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang meminum kopi untuk teman rokok (Baca : Cara Mudah Berhenti Merokok Dalam Jangka 7 Hari atau Seminggu ). Kopi juga bermanfaat untuk mengembalikan rasa segar pada tubuh. Pada saat sekarang ini banyak sekali produk-produk kopi sasetan atau bungkusan. Kopi yang disajikan dalam bentuk sasetan atau bungkusan sangat bervariasi. Ada yang namanya Top Coffie, White Coffie, Torabika dan masih banyak yang lainnya. Memang aroma dan rasa kopi sasetan atau bungkusan memang enak. Tetapi juga memiliki dampak negatif atau efek samping terhadap kesehatan.
Dampak Negatif dan Efek Samping Kopi Untuk Kesehatan Tubuh
Kopi


Saat penulis masih merokok, kopi adalah salah satu teman yang paling setia ketika merokok. Ketika bangun tidur, penulis biasanya tidak langsung meminum air putih, melainkan meminum kopi sasetan atau bungkusan. Biasanya kopi yang suka penulis minum adalah Luwak White Coffie. Paling tidak dalam sehari ada 3 kali minum kopi. Tanpa kopi, rasa rokok kurang enak. Soalnya mulut terasa kering.

Tetapi itu dulu, sekarang penulis tidak suka mengkonsumsi kopi. Kenapa ? karena kopi mengandung cafein. Efek yang paling terasa bagi penulis adalah saat bangun tidur bau mulut terasa asam, kotoran pada gigi terasa tebal. Bayangkan saja cafein campur nikotin yang akan membuat karang pada gigi.

Walaupun kopi enak, tetapi juga memiliki efek samping yang lumayan banyak. Efek sampingnya pada kesehatan tubuh. 

Berikut efek samping kopi untuk kesehatan :

  • Kopi dapat meningkatkan stamina dalam jangka pendek : Memang benar, kopi dapat meningkatkan stamina dalam jangka pendek. Tetapi jika sobat Super Copying terus-terusan mengkonsumsi kopi itu akan mempengaruhi kesehatan. Dimana anda akan memiliki mindset bahwa meminum lebih banyak kopi dapat meningkatkan stamina lebih besar. Cafein didalam kandungan kopi bisa membuat kecanduan. Akibatnya kita kelelahan Adrenal.
  • Orang yang menjalani masa pengobatan harus berhenti meminum kopi : Banyak orang walaupun sedang menjalani pengobatan terus-menerus meminum kopi. Ini akan berbahaya, karena obat-obatan yang dikonsumsi tidak bekerja secara optimal. Sehinggan tubuh susah untuk sehat.
  • Kafein yang terkandung didalam kopi : Kafein yang terkandung didalam kopi sangat berpengaruh kepada senyawa yang ada didalam otak. Senyawa ini bernama Adenosin dalam istilah kedokteran. Adenosin berfungsi sebagai pemberi efek penenang terhadap otak.
  • Kopi bisa menyebabkan kolestrol : Kopi dapat mempengaruhi kolestrol, karena kopi dapat menyempitkan pembuluh darah.
  • Kopi membuat tubuh susah tidur : Bagi anak-anak, sebaiknya jangan mengkonsumsi kopi. Karena hati mereka masih belum bisa untuk mencerna kafein, akibatnya mereka akan susah tidur dan memiliki emosi yang tinggi.
  • Kopi membuat gigi berwarna kuning : Kandungan kafein didalam kopi sangat berpengaruh pada warna gigi.
  • Untuk wanita hamil : Kopi juga berpengaruh pada wanita hamil dan dapat menyebabkan cacat pada bayi, bisa membuat keguguran.
So, apalagi yang sobat tunggu-tunggu. Kurangilah kebiasaan meminum kopi. Sebenarnya tidak ada masalah kalau sobat mengkonsumsi kopi. Tetapi janganlah berlebihan.

Sekian artikel singkat Dampak Negatif dan Efek Samping Kopi Untuk Kesehatan Tubuh. Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat Super Copying sekalian. 

Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dampak Negatif dan Efek Samping Kopi Untuk Kesehatan Tubuh"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top