Super Copying blog informasi tentang teknologi, game, android, kesehatan, komputer dan adsense. Powered by Blogger.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD - Sobat Super Copying, kenapa orang-orang selalu menginginkan aplikasi Android selalu dipindahkan ke SD Card. Mengapa ?, karena mereka selalu tidak puas dengan kapasitas internal bawaan smartphone. Penulis sendiripun pernah merasa kesal, dulu saat penulis masih menggunaka Samsung Galaxy Young, banyak sekali kendala yang dirasakan. Game salah satunya, untuk memasang gamepun sangat terbatas. Lalu bagaimana solusinya ?, langsung saja beli smartphone yang memiliki kapasitas memory yang lebih besar. Tetapi itu sebenarnya bukan solusi utama.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD
Link2SD


Dari cerita penulis diatas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa walaupun kapasitas memory kita kecil tetapi kita masih bisa menggunakan aplikasi penunjang untuk mengatasi solusi diatas. Salah satunya Link2SD.

Link2SD adalah aplikasi yang sangat berguna bagi sobat Super Copying yang memiliki kapasitas memory yang sangat rendah. Dimana aplikasi ini memiliki cara kerja dengan cara memindahkan aplikasi dari memory internal ke memory external.

Berikut cara memasang aplikasi Link2SD :

  • Smartphone sobat harus dalam keadaan Root : Smartphone sobat harus dalam kondisi Root. Karena aplikasi Link2SD mengakses File System dari Android sobat.
  • SD card yang berkapasitas minimal 4 GB : Karena jika sobat memiliki SD card dengan kapasitas dibawah 4 GB, maka percuma saja. Sebab, kita akan mempartisi ulang SD card agar lebih terstruktur. 
  • Silahkan sobat buat partisi baru : Partisi yang akan kita buat adalah partisi dengan File System Fat32. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak artike ini (Baca : Cara Mudah Mempartisi SDCard Android Dengan MiniTool Partition Wizard) .
  • Instal Link2SD seperti biasanya : Instalasinya sangat mudah, seperti yang biasa para pecinta Android lakukan. Contoh mudahnya cara instal BBM.
  • Jalankan Link2SD dan pilih type File System seperti ini : 
    Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD
    Pilihan saat memilih File System
Jika sobat berhasil mengikuti langkah-langkah seperti diatas maka akan muncul pesan untuk restart ponsel. Setelah restart selesai, mulailah untuk melinkkan aplikasi yang ada di memory internal seperti gambar dibawah ini : 
Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD
Cara melinkkan aplikasi dari memory internal ke memory external
Sekian artikel dari penulis tentang artikel Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD. Mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat sekalian.

Catatan :Hati-hati untuk menggunakan aplikasi ini. Resiko sobat tanggung sendiri, karena penulis melakukannya berdasarkan pengalaman pribadi. Alhamdulilah berhasil.



Download Setup File from Downloader (100% Working Link)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card External Dengan Link2SD"

Silahkan berkomentar dengan bijak dan positif. Komentar anda menunjukkan sikap anda. Terima kasih :-)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top